Ini beberapa alasan mengapa anda tidak kaya

Menjadi berkecukupan atau kaya adalah tujuan semua orang. Tidak heran banyak orang yang berusaha mati-matian untuk dapat mencapai tujuannya tersebut. Namun pasti ada diantara anda yang bertanya-tanya mengapa saya sudah mati-matian bekerja namun tetap tidak kaya ? Well, berikut beberapa alasan mengapa anda tidak menjadi kaya.


1. Anda terlilit hutang

Hutang merupakan penghambat paling utama mengapa anda tidak dapat mencapai kekayaan. Masuk ke dalam "lingkaran" hutang sangatlah mudah, namun untuk menghapusnya ataupun melunasinya mungkin butuh waktu yang lama, ini yang akan menghambat anda dalam mencapai kekayaan anda.
Sangat disarankan untuk menghindari hutang yaitu anda dapat mulai dengan menghindari pola hidup konsumtif.

2. Anda tidak memiliki anggaran keuangan

Sangatlah mustahil untuk menjadi kaya tanpa adanya anggaran mengenai keuangan. Anda hanya akan terus-menerus menghabiskan uang anda dan baru menyadarinya ketika anda tidak lagi memiliki uang. Buatlah anggara keuangan anda selama setahun penuh ataupun sebulan penuh sehingga anda dapat lebih mengontrol keuangan anda.

3. Anda tidak menabung

Menabung sangatlah penting, bahkan kita sudah diajarkan oleh orangtua menabung sejak kita kecil untuk keperluan kita dimasa depan. Orang yang suka menabung tidak akan kesulitan untuk mencapai kekayaan, karena dia telah mempunyai modal sebelumnya dari uang yang ia tabung. Jadi jika anda tidak menabung dari sekarang, anda hanya akan menemui hutang dimasa yang akan datang.

4. Anda bukan pembelanja yang cerdas

Belanja merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi sebagian orang, tidak sedikit orang yang betah berlama-lama di pasar untuk berbelanja. Namun secara tidak langsung kegiatan ini justru akan menghabiskan uang anda, terutama bagi anda yang tidak cerdas dalam berbelanja. Tidak cerdas disini maksudnya adalah, anda tidak dapat membedakan mana barang yang benar-benar dibutuhkan dan mana barang yang tidak dibutuhkan. Berbelanjalah dengan bijak, yaitu dengan hanya membeli barang yang benar-benar anda butuhkan.

5. Anda sangat kecanduan dengan fashion

Dunia fashion merupakan dunia yang tidak ada habisnya, contohnya minggu ini keluar produk brand A, buat anda yang sangat kecanduan dengan fashion tentulah anda pasti akan membelinya dengan tujuan untuk tidak terlihat ketinggalan. Namun pada minggu kedua, keluar lagi produk brand B yang terlihat lebih bagus yang mana ini mengharuskan anda untuk membeli juga produk B tersebut. Kalau dibiarkan terus menerus seperti ini, ini akan dapat menghabiskan uang anda, sehingga anda sulit untuk mencapai kekayaan.




Reviews:

Posting Komentar

ECONOESIA © 2014 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.